April 22, 2024

Bakat Lisan yang Mengesankan: Hanindya Putri Juara Harapan 1 dalam Festival Tunas Bahasa Ibu 2023

0

Hanindya Putri Siswa SMPN 1 Kertanegara Meraih Juara Harapan 1 dalam Festival Tunas Bahasa Ibu 2023

Purbalingga, 27 Oktober 2023 – Hanindya Putri, siswi SMPN 1 Kertanegara, berhasil meraih Juara Harapan 1 dalam Festival Tunas Bahasa Ibu 2023, cabang lomba sesorah putri.

Festival Tunas Bahasa Ibu adalah kompetisi yang diadakan setiap tahun untuk mendorong pemuda-pemudi di Purbalingga untuk melestarikan budaya dan Bahasa Daerah yaitu Bahasa Jawa. Lomba sesorah putri merupakan salah satu cabang dalam festival tersebut, yang memungkinkan peserta untuk mengungkapkan gagasan dan keterampilan berbicara mereka dalam bahasa Jawa.

Hanindya Putri, tampil gemilang dalam kompetisi tersebut. Dia telah mempersiapkan diri dengan matang, berlatih, dan mempersiapkan pidatonya dengan sangat baik. Dia memilih topik yang relevan dan mengangkat isu-isu sosial yang penting dalam pidatonya.

Dalam pidatonya, Hanindya Putri berbicara tentang pentingnya belajar untuk para siswa dan pemuda. Dia juga menyoroti peran generasi muda dalam belajar dan melestarikan bahasa dan budaya Indonesia di era modern ini. Pidatonya juga mengajak para pendengar untuk lebih menghargai bahasa ibu dan memahami bahwa bahasa adalah jendela menuju keberagaman budaya yang kaya di Indonesia.

Hanindya Putri berhasil mengesankan para juri dan penonton dengan kemampuan berbicaranya. Pidatonya penuh dengan semangat, pengetahuan, dan rasa cinta terhadap bahasa Indonesia. Hal ini membuatnya meraih Juara Harapan 1 dalam cabang lomba sesorah putri di Festival Tunas Bahasa Ibu 2023.

Kepala SMPN 1 Kertanegara, Ibu Kurniah, S.Pd., merasa sangat bangga dengan prestasi Hanindya Putri. Dia mengatakan, “Hanindya adalah siswa yang sangat berbakat dan tekun. Prestasi yang diraihnya dalam Festival Tunas Bahasa Ibu ini adalah hasil dari kerja kerasnya yang luar biasa. Dia adalah teladan bagi siswa-siswi kami dan inspirasi untuk generasi muda lainnya.”

Hanindya Putri sendiri merasa bersyukur atas prestasinya dan berencana terus mengembangkan kemampuannya dalam berbicara dan melestarikan bahasa Jawa. Dia berharap dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman sebayanya dan berkontribusi dalam melestarikan budaya dan bahasa di Indonesia.

Prestasi Hanindya Putri dalam Festival Tunas Bahasa Ibu 2023 adalah bukti nyata bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi besar dalam melestarikan bahasa dan budaya Indonesia. Semoga prestasi seperti ini terus muncul dan menginspirasi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan warisan budaya bangsa.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *