April 22, 2024

Jalan Sehat dan Hiburan Meriah Sambut Ulang Tahun SMPN 1 Kertanegara yang Ke-33

0

Kertanegara, 5 Agustus 2023 – Perayaan ulang tahun ke-33 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kertanegara berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang menunjukkan komitmen mereka dalam melestarikan lingkungan. Acara yang diawali dengan jalan bersama dari Lapangan Desa Karangpucung ini juga menyisipkan kampanye “ayo jalan kaki” guna meningkatkan kesadaran terhadap kepedulian terhadap bumi agar lebih lestari.

Kegiatan dimulai di pagi hari, di mana seluruh siswa, guru, dan staf sekolah berkumpul di Lapangan Desa Karangpucung untuk jalan sehat. Namun, sebelum memulai kegiatan jalan sehat, mereka melakukan aksi bersih-bersih di lapangan karena kebetulan lapangan tersebut semalam baru digunakan untuk pengajian dan terdapat sampah yang perlu dibersihkan. Tindakan ini menunjukkan betapa pedulinya sekolah terhadap lingkungan sekitar mereka.

Setelah bersih-bersih selesai, acara jalan sehat dimulai dengan semangat tinggi. Dalam jalur rute jalan sehat, berbagai poster tentang pentingnya berjalan kaki untuk menjaga lingkungan. Pesan “ayo jalan kaki” diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan beralih ke alternatif yang lebih ramah lingkungan.

Kegiatan jalan sehat berlangsung dengan lancar dan penuh keceriaan. Para peserta berbaur dengan antusias, menunjukkan semangat untuk berkontribusi dalam menjaga bumi kita tetap hijau dan lestari.

Tiba di lokasi SMPN 1 Kertanegara, acara berlanjut dengan serangkaian penampilan dari para siswa dan guru. Mereka menampilkan berbagai jenis seni yang membuat acara semakin meriah. Semangat kolaborasi dan kekompakan di antara siswa dan guru sangat terasa dalam setiap penampilan.

Highlight dari acara ini adalah pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah, Kurniah, S.Pd. Tumpeng sebagai simbol keberkahan dan rasa syukur atas keberhasilan sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas. Kepala Sekolah Kurniah juga menyampaikan pidato yang menginspirasi, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dengan melakukan tindakan nyata dan berkelanjutan.

Tak lupa, dalam rangkaian perayaan ini, panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta jalan sehat. Doorprize ini tidak hanya menambah semarak acara, tetapi juga menjadi bentuk apresiasi atas partisipasi siswa dalam kegiatan yang mengedepankan peduli lingkungan.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Kurniah mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan perayaan ini. Beliau juga menekankan pentingnya peran sekolah dalam membentuk generasi yang peduli lingkungan dan berkomitmen dalam menjaga kelestarian bumi.

Acara perayaan ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan dan keberkahan SMPN 1 Kertanegara. Semangat kebersamaan dan semangat peduli lingkungan yang tercermin dalam perayaan ini diharapkan akan terus menginspirasi dan membawa dampak positif bagi seluruh warga sekolah dan masyarakat sekitar. SMPN 1 Kertanegara telah menunjukkan contoh yang baik bagi sekolah-sekolah lain dengan menyelenggarakan perayaan ulang tahun yang tidak hanya merayakan usia sekolah, tetapi juga berkontribusi dalam upaya melestarikan lingkungan. Semoga semangat peduli lingkungan ini terus terjaga dan menular ke masyarakat luas, sehingga bumi kita bisa tetap lestari untuk generasi mendatang. Selamat ulang tahun ke-33 SMPN 1 Kertanegara!

Video Ucapan

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *