April 22, 2024

Karakter Islami: Fokus Utama dalam Peringatan Maulid Nabi SMPN 1 Kertanegara

0

Kertanegara, 6 Oktober 2023 – Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kertanegara menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung meriah pada tanggal 6 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dan mendalami pemahaman tentang karakter yang luhur yang diajarkan oleh beliau.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Zaitun, S.Pd.I., M.MPd., seorang pendakwah yang dikenal luas akan keilmuannya dalam agama Islam. Dalam ceramahnya, Ustadz Muhammad Zaitun menyoroti pentingnya karakter yang mulia seperti kejujuran, keadilan, kasih sayang, dan kesabaran, yang merupakan nilai-nilai yang sangat dianjurkan dalam Islam.

Siswa-siswa SMPN 1 Kertanegara dengan antusias mengikuti kegiatan ini, dan mereka berpartisipasi aktif dalam diskusi dan tanya jawab yang dilakukan setelah ceramah. Mereka terlihat sangat tertarik untuk lebih memahami nilai-nilai agama dan karakter yang baik yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu siswa menginternalisasi nilai-nilai tersebut sehingga mereka dapat menjadi individu yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Kepala SMPN 1 Kertanegara, Ibu Kurniah, S.Pd., mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme siswa dan kesuksesan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dalam membahas karakter. Beliau juga berterima kasih kepada Ustadz Muhammad Zaitun atas ceramah yang menginspirasi dan bermanfaat bagi siswa.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 1 Kertanegara ini adalah salah satu upaya sekolah untuk membentuk karakter yang baik dan beretika pada siswa. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang nilai-nilai agama dan moralitas yang tinggi, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang memiliki karakter yang kuat dan berintegritas.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *