Juli 21, 2024

Karya Wisata ke Jogjakarta : Menyegarkan & Mengedukasi

0

Dokumentasi Karya Wisata 2022 di Candi Prambanan (foto: Siti Murtinah, S.Si.)

Kertanegara (12/12) – Karya wisata adalah kegiatan yang dilakukan sekolah untuk membawa siswa berkeliling dan belajar di lokasi-lokasi yang berkaitan dengan materi pelajaran yang sedang diajarkan. Tujuan dari karya wisata adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran dengan cara memperkenalkan mereka ke lingkungan nyata yang berkaitan dengan materi tersebut.

Karya wisata dapat membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan dan meningkatkan wawasan mereka tentang dunia di luar sekolah. Karya wisata biasanya dilakukan selama beberapa hari, dan siswa dapat belajar dengan cara mengunjungi museum, tempat-tempat sejarah, atau lokasi-lokasi lain yang relevan dengan materi pelajaran.

Karya wisata merupakan salah satu bentuk kegiatan belajar yang memberikan keuntungan bagi siswa. Karya wisata dapat memberikan pengalaman belajar yang berbeda dari pengalaman belajar di dalam kelas. Karya wisata juga dapat memperluas wawasan siswa tentang topik yang dibahas dan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berpikir kritis dan analitis. Selain itu, karya wisata juga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam beradaptasi terhadap lingkungan yang baru serta mengembangkan kemampuan sosial dan kerjasama dalam tim.

Karya wisata dilaksanakan mulai tanggal 10 Desember 2022 – 11 Desember 2022. Tempat yang dikunjungi sebagai objek karya wisata adalah Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Taman Pintar, Monumen Serangan Umum 1 Maret dan Malioboro.

Dokumentasi kegiatan Karya Wisata SMP Negeri 1 Kertanegara 2022
M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *