April 14, 2024

LDK OSIS SMP Negeri 1 Kertanegara Masa Bakti 2022-2023

0

Apel LDKS OSIS SMPN 1 Kertanegara (foto: Restu)

Kertanegara (18/11) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Kertanegara masa bakti 2022-2023 mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 dan19 November 2022 di SMP Negeri 1 Kertanegara.

LDKS adalah sebuah pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja Kesiswaan. Acara ini diadakan setelah reorganisasi pengurus OSIS terpilih dan telah dilantik menjadi bagian organisasi secara penuh.

LDKS dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM, yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan SDM organisasi yang di sekolah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.

Semua pengurus OSIS yang baru harus mengikuti LDKS karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat.

Jumat, 18 November 2022 telah dilaksanakan pembukaan kegiatan LDKS. Diawali dengan kegiatan apel. Pembina apel adalah kepala sekolah, Ibu Kurniah, S.Pd., beliau menekankan agar seluruh peserta LDKS bisa mengikuti LDKS dengan sebaik-baiknya, yang didasari oleh kebutuhan sebagai calon pemimpin yang pada akhirnya akan didapatkan pemimpin yang beriman, berbudi pekerti luhur, bertanggung Jawab dan mandiri.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *