April 22, 2024

Mengukir Prestasi: Hadroh SMPN 1 Kertanegara di Podium Juara 2 MAPSI Purbalingga

0

Penyerahan Piala Cabang Hadroh MAPSI Kab. Purbalingga 2023 (erik)

Kertanegara [16/09] – SMPN 1 Kertanegara, kabupaten Purbalingga, kembali meraih prestasi gemilang dalam ajang kompetisi seni Islami. Kali ini, sekolah tersebut berhasil meraih posisi kedua dalam cabang lomba hadroh dalam Lomba MAPSI (Mata Pelajaran & Seni Islami) tingkat kabupaten Purbalingga tahun 2023. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen SMPN 1 Kertanegara dalam melestarikan seni dan budaya Islami di wilayah tersebut.

Lomba MAPSI (Mata Pelajaran & Seni Islami) adalah kompetisi bergengsi yang diadakan setiap tahun untuk mempromosikan pemahaman dan ekspresi seni serta budaya Islami di kalangan pelajar. Kompetisi ini mencakup berbagai cabang, termasuk hadroh, yang merupakan seni musik dan vokal Islami yang indah.

Tim hadroh dari SMPN 1 Kertanegara tampil sangat memukau dalam lomba ini. Mereka menampilkan kekompakan dan keahlian luar biasa dalam membawakan lagu-lagu Islami dengan semangat yang membara. Kehadiran mereka di panggung lomba memukau penonton dan juri. Meskipun mendapat penilaian yang ketat, tim tersebut tidak gentar, bahkan semakin termotivasi untuk tampil lebih baik.

Kurniah, S.Pd., Kepala Sekolah SMPN 1 Kertanegara, merasa sangat bangga dengan pencapaian tim hadroh sekolahnya. “Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan dedikasi tinggi siswa-siswa kami, didukung oleh guru dan orangtua. Kami sangat berbangga melihat prestasi tim hadroh kami yang berhasil meraih posisi kedua dalam lomba ini,” ujar Kurniah, S.Pd.

Pembina hadroh, Satrio Aji Sasongko, S.Pd., turut berperan penting dalam persiapan tim hadroh. Dengan bimbingannya, tim berhasil mencapai performa terbaik mereka di atas panggung lomba.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sapto Mulwono, S.Pd., memberikan dukungan dan bantuan logistik yang penting dalam persiapan dan pelaksanaan lomba hadroh. Kerjasama yang solid antara siswa, guru, dan staf sekolah menjadi kunci kesuksesan prestasi ini.

Keberhasilan SMPN 1 Kertanegara dalam Lomba MAPSI tingkat kabupaten Purbalingga tahun 2023 adalah bukti nyata bahwa dengan kerja keras, semangat, dan dukungan yang kuat, prestasi gemilang dapat diraih oleh sekolah-sekolah di Purbalingga. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk terus berkembang dan berprestasi di berbagai bidang seni dan budaya Islami. Selamat kepada SMPN 1 Kertanegara atas keberhasilan mereka dalam lomba hadroh MAPSI ini!

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *