Juni 12, 2024

Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Kertanegara dengan Pentas Seni yang Mengesankan

0
Penampilan dari kelas IX

Penampilan dari kelas IX

Kertanegara, 30 Mei 2024 – SMP Negeri 1 Kertanegara merayakan momen bersejarah dalam perjalanan pendidikan siswanya dengan acara pelepasan siswa kelas IX yang diselenggarakan pada tanggal 30 Mei 2024. Acara ini tak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga sebuah pagelaran seni yang memukau bagi seluruh komunitas sekolah.

Dengan inisiatif dari para wali murid kelas IX, bersama-sama dengan kerjasama pihak sekolah dan OSIS, pentas seni yang luar biasa diadakan untuk memperingati akhir dari masa-masa indah di SMPN 1 Kertanegara.

Pentas seni yang dihadirkan memamerkan kekayaan seni budaya Indonesia dalam berbagai bentuk, mulai dari atraksi pencak silat yang gagah, solo vokal yang memukau, harmoni gitar duet, hingga keindahan tarian tradisional yang mempesona. Tidak ketinggalan, atraksi pantomim yang memukau juga menghiasi panggung seni tersebut. Sentuhan seni musik dari hadroh, musik band, dan gamelan turut menambahkan warna yang memukau dalam acara tersebut.

Tidak hanya itu, drama yang dipersembahkan oleh siswa kelas VII dan VIII juga menjadi sorotan utama dalam acara ini. Cerita yang disajikan memukau para penonton dan menampilkan bakat seni dramatis siswa-siswi SMPN 1 Kertanegara.

Pembukaan acara diawali dengan kirab siswa kelas IX yang diiringi oleh tarian pengawal kirab dari siswa kelas VII dan VIII. Suasana haru dan meriah semakin terasa dengan pranatacara adat Jawa dan irama gendhing yang mengalun merdu.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kertanegara, Bapak Kurniah, S.Pd., memberikan sambutan hangat yang tak terlupakan, dengan kata-kata yang memotivasi siswa untuk menatap masa depan dengan penuh semangat. “Hari ini bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan baru kalian. Teruslah bersemangat mengejar impian dan mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ujarnya.

Selain itu, anggota komite sekolah, para wali murid, dan siswa kelas IX juga menyampaikan pesan-pesan harapan dan kesuksesan bagi generasi penerus. Perwakilan dari kelas VII dan VIII turut menyampaikan apresiasi mereka kepada para senior atas peran dan prestasi yang telah dicapai selama ini.

Tidak lupa, momen tersebut juga menjadi panggung bagi penghargaan kepada siswa yang telah meraih prestasi akademik dan non-akademik selama menimba ilmu di SMPN 1 Kertanegara. Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengembangkan potensi.

Dengan begitu, acara pelepasan siswa kelas IX dan pentas seni ini tidak hanya menjadi ajang perpisahan yang mengharukan, tetapi juga sebuah momentum untuk mempererat hubungan antara siswa, guru, dan orang tua dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang harmonis dan berkualitas. Semoga para siswa yang telah menyelesaikan masa studinya di SMPN 1 Kertanegara dapat menjadi penerus yang gemilang dalam mencapai cita-cita mereka.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *