April 22, 2024

Raih Juara 1 Cerkak FTBI, Septi Saputri Melaju ke Tingkat Provinsi

0

Foto Bersama Peraih Piala FTBI cerkak (dok MGMP Basa Jawa Purbalingga)

Kertanegara, 27 Oktober 2023 – Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa berbakat dari SMPN 1 Kertanegara. Septi Saputri, berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba menulis cerkak untuk kategori putri tingkat Kabupaten Purbalingga dalam ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2023. Keberhasilannya ini membawanya melaju ke tingkat provinsi, mengukir prestasi gemilang dalam dunia sastra.

Prestasi Septi Saputri sungguh luar biasa, terutama mengingat latar belakang keluarganya yang sederhana. Orang tuanya bekerja sebagai penderes, namun tidak pernah menghalangi semangat serta minat Septi dalam mengejar prestasi di bidang sastra. Dalam kompetisi FTBI tahun ini, Septi menunjukkan bakat luar biasa dalam menulis cerpen, sebuah cerminan dari dedikasinya yang kuat dalam mengasah keterampilan sastra.

Saat diwawancarai tentang kemenangannya, Septi Saputri mengungkapkan rasa syukurnya, “Saya sangat bahagia dan bersyukur atas kemenangan ini. Saya ingin berterima kasih kepada orang tua yang selalu mendukung dan mendorong saya untuk berprestasi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada guru-guru saya di SMPN 1 Kertanegara yang selalu memberikan bimbingan dan dukungan.”

Kepala Sekolah SMPN 1 Kertanegara, Kurniah, S.Pd., dengan bangga dan penuh semangat menyampaikan, “Kemenangan Septi Saputri dalam FTBI 2023 adalah cerminan dari tekad yang kuat dan dedikasinya yang luar biasa. Ini adalah sebuah pencapaian yang membuktikan bahwa ketekunan dan tekad seseorang dapat mengatasi segala rintangan. Septi adalah contoh nyata bahwa potensi seseorang tidak terbatas oleh apapun. Dia adalah panutan yang memotivasi seluruh siswa kami untuk mengikuti jejaknya, menggali bakat mereka, dan berani bermimpi besar. Kami bangga memiliki siswa seberbakat Septi di SMPN 1 Kertanegara, dan kami akan terus mendukungnya dalam perjalanannya ke tingkat provinsi. Semoga prestasi luar biasanya terus bersinar dan mengilhami banyak orang di sekitarnya.”

Septi Saputri sekarang akan melanjutkan perjuangannya ke tingkat provinsi, di mana dia akan bersaing dengan siswa-siswa berbakat lainnya. Semoga prestasi gemilangnya dapat terus bersinar dan menginspirasi generasi muda untuk mengejar impian mereka, tanpa terbatas oleh latar belakang sosial dan ekonomi.

Pencapaian Septi Saputri ini menggambarkan betapa pentingnya dukungan dari keluarga, sekolah, dan semangat perjuangan pribadi dalam meraih prestasi. Sebagai siswa yang berasal dari latar belakang sederhana, Septi telah menunjukkan kepada kita bahwa bakat dan kegigihan dapat membuka pintu kesuksesan. Di tengah tantangan dan kompetisi yang semakin ketat, kisah sukses Septi adalah inspirasi bagi banyak generasi muda untuk tidak pernah menyerah dalam mengejar impian mereka.

Kisah Septi juga mencerminkan pentingnya festival sastra seperti FTBI dalam mendorong bakat sastra di tingkat lokal dan provinsi. Semangat dan dedikasi para peserta, seperti Septi, memberikan warna dan kekayaan dalam dunia sastra yang kreatif. Kami berharap prestasi Septi di tingkat provinsi akan semakin memancarkan sinar dan memberikan motivasi kepada banyak siswa lainnya untuk mengejar minat dan bakat mereka dalam menulis. Terima kasih kepada orang tua, guru-guru, dan semua pihak yang telah mendukung perjalanan Septi dalam mencapai prestasi ini. Semoga dia terus berjaya dalam kompetisi berikutnya dan mengilhami banyak generasi muda untuk meraih impian mereka.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *