Juni 12, 2024

Siswa SMPN 1 Kertanegara Berkompetisi dengan Semangat di Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

0
Peserta OSNK berfoto dengan guru pembina setelah mengerjakan secara daring

Kertanegara, 29 Mei 2024 – Semangat belajar dan antusiasme siswa-siswa SMPN 1 Kertanegara mencuat dalam partisipasi mereka dalam Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten (OSNK) Purbalingga. Melalui platform daring yang diselenggarakan, mereka telah menunjukkan kompetensi dan keuletan dalam menghadapi cabang olimpiade IPA, IPS, dan matematika.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kertanegara, Kurniah, S.Pd, memberikan dukungan penuh kepada para siswa dalam OSNK. “Partisipasi siswa dalam OSNK menunjukkan semangat dan keterlibatan mereka dalam mengeksplorasi dunia sains. Ini adalah momen berharga untuk mereka belajar dan berkembang,” ujarnya dengan bangga.

Meskipun hasil dari kompetisi belum diputuskan, para siswa telah menunjukkan ketangguhan dan semangat juang yang luar biasa. “Kemenangan bukanlah segalanya. Yang penting adalah proses belajar dan pengalaman yang kita dapatkan di sepanjang perjalanan,” tambah Kurniah, S.Pd. “Setiap langkah, baik itu menang atau kalah, membawa kita lebih dekat menuju kesuksesan.”

Cabang matematika dari SMPN 1 Kertanegara, yang diperkuat oleh Alma Farikha, Anggun Pratiwi, dan Narendra Haneva Dayana, telah menunjukkan ketangguhan mereka dalam menaklukkan soal-soal yang rumit dan menuntut.

Sementara itu, cabang IPA diwakili oleh Andhita Nur Fajrina, Ardi Hermawan, Dwi Fahreza, Fadila Melani Ari Yanti, dan Mutiara Ramadhani, menampilkan minat dan kemampuan analisis yang tinggi dalam memecahkan masalah-masalah ilmiah yang dihadapi.

Tak ketinggalan, cabang IPS, yang terdiri dari Amira Nur Fadilah, Amirotul Amanah, Ana Rosatun, Aldina Eka Safitri, dan Aulia Oktaviani, menunjukkan semangat dan kepekaan terhadap isu-isu sosial yang dihadapi.

“Penggunaan metode mengerjakan soal dalam OSNK memberikan kesempatan bagi siswa untuk menguji pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang sains. Ini adalah langkah penting dalam mempersiapkan mereka untuk tantangan di masa depan,” tambah Kurniah, S.Pd.

Partisipasi siswa-siswa SMPN 1 Kertanegara dalam OSNK merupakan komitmen sekolah dalam memberikan wadah bagi siswa untuk berkembang dan mengeksplorasi minat mereka dalam bidang sains. Diharapkan, pengalaman berharga ini akan membawa manfaat yang besar bagi siswa di masa depan.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *