April 22, 2024

Siswa SMPN 1 Kertanegara Dapatkan Motivasi dari Polsek Karanganyar Kabupaten Purbalingga dalam Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja

0

Kertanegara (10/02) – Polsek Karanganyar membantu siswa SMPN 1 Kertanegara dalam upaya pencegahan kenakalan remaja dengan menyelenggarakan sosialisasi dan memberikan motivasi kepada siswa. Dalam sosialisasi tersebut, polisi memberikan pentingnya tertib aturan yang dimulai dari keluarga dan bagaimana hal tersebut berpengaruh pada perilaku remaja.

“Tertib aturan harus dimulai dari keluarga dan diteruskan ke sekolah dan lingkungan masyarakat, karena ini akan membentuk remaja yang bertanggung jawab dan memiliki tata krama yang baik,” ujar Kapolsubsektor Kertanegara, Aiptu Sepir Indarto dalam sosialisasi tersebut.

“Kami ingin memastikan remaja di SMPN 1 Kertanegara memahami pentingnya disiplin dan tata tertib, dan membentuk perilaku dan tata krama yang baik. Kami juga ingin membantu mereka mengatasi masalah dan tekanan yang mereka alami melalui kegiatan positif,” ujarnya.

Dengan membiasakan diri dan anak-anak untuk menaati aturan dan tata tertib yang baik di rumah, hal tersebut akan menjadi bagian dari kebiasaan sehari-hari dan membantu mereka untuk menjalani hidup dengan lebih baik dan teratur di lingkungan sekolah, pekerjaan, dan masyarakat pada umumnya.

Kanit Bimas Polsek Karanganyar, Aiptu Slamet Wardoyo memberikan motivasi kepada siswa, “Jadilah remaja yang berkontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat, bukan remaja yang merugikan. Bersiaplah untuk masa depan yang lebih baik, dan jangan sampai tindakan kenakalan menghambat masa depanmu.”

Siswa SMPN 1 Kertanegara sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi ini dan memberikan respon positif terhadap motivasi yang diberikan polisi. Mereka juga menyatakan akan mempraktikkan tertib aturan dan membentuk perilaku yang baik agar tidak terjebak dalam tindakan kenakalan.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami siswa, kami akan mempraktikkan tertib aturan yang dimulai dari keluarga dan membentuk perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari,” ujar salah satu siswa.

Polsek Karanganyar akan terus berkoordinasi dengan sekolah dan keluarga dalam upaya pencegahan kenakalan remaja, dan berharap siswa SMPN 1 Kertanegara dapat mempraktikkan motivasi yang diterima dan membentuk perilaku yang positif dalam kehidupan sehari-hari.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *