April 22, 2024

SMP Negeri 1 Kertanegara Berprestasi di Lomba Sekolah Sehat dan Berkarakter

0

Juri Lomba Sekolah Sehat ketika melakukan penilaian terhadap UKS SMPN 1 Kertenagara

Purbalingga, 14 Desember 2023 – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga kembali menggelar Lomba Sekolah Sehat dan Lomba Sekolah Berkarakter tahun 2023. SMP Negeri 1 Kertanegara dengan bangga meraih Juara Harapan 1 dan Juara Harapan 3, menandakan prestasi luar biasa dalam mengusung pendekatan pendidikan yang fokus pada kesehatan dan karakter siswa.

Juara Harapan 3 pada Lomba Sekolah Berkarakter menegaskan komitmen SMP Negeri 1 Kertanegara dalam menyelenggarakan pembelajaran yang mengacu pada Profil Pelajar Pancasila. Guru dan siswa di sekolah ini terfasilitasi dengan baik melalui kegiatan dan sarana yang mendukung pengembangan keterampilan dan karakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Ini bukan hanya prestasi semata, tetapi juga puncak dari upaya keras sekolah dalam membentuk generasi yang berkarakter kuat dan bermoral.

Sebagai pemenang Juara Harapan 1 Lomba Sekolah Sehat, SMP Negeri 1 Kertanegara menunjukkan predikatnya sebagai sekolah yang memprioritaskan kesehatan siswa dan guru. Dedikasi ini tercermin dalam fasilitasi kegiatan yang mendukung hidup sehat, manajemen Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang baik, serta keterlibatan seluruh warga sekolah dalam upaya meningkatkan dan menjamin kesehatan. Fasilitas WC yang bersih dan nyaman juga menjadi bagian dari komitmen dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan sehat.

Dalam sebuah pernyataan, Kepala SMP Negeri 1 Kertanegara, Ibu Kurniah, S.Pd., menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerja keras seluruh elemen sekolah dalam mencapai prestasi ini. Beliau menekankan bahwa pendekatan pendidikan yang berbasis pada nilai-nilai Pancasila tidak hanya mencetak siswa cerdas, tetapi juga membentuk karakter dan kesehatan yang optimal.

Prestasi SMP Negeri 1 Kertanegara diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran yang dibarengi dengan primanya fasilitas pendukung. Hal ini menjadi bukti bahwa pembelajaran yang mengusung Profil Pelajar Pancasila dapat mencetak generasi yang unggul dalam segi akademis, karakter, dan kesehatan.

Selamat kepada SMP Negeri 1 Kertanegara atas pencapaian gemilang ini! Semoga kesuksesan ini tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah, melainkan juga menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk terus menerapkan pendekatan holistik dalam pendidikan.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *