April 22, 2024

SMP Negeri 1 Kertanegara Sabet Peringkat 1 di Lomba Sekolah Sehat dan Berkarakter Tahap 1

0

Foto bersama dewan guru SMPN 1 Kertanegara dengan juri LSS & LSB

SMP Negeri 1 Kertanegara Sabet Prestasi Ganda di Lomba Sekolah Sehat dan Berkarakter

Kertanegara, 4 Desember 2023 – SMP Negeri 1 Kertanegara menorehkan sejarah gemilang dengan meraih Peringkat 1 di Wiltubup Bobotsari pada dua lomba bergengsi, yakni Lomba Sekolah Sehat dan Lomba Sekolah Berkarakter. Keberhasilan ini bukan hanya sekadar pencapaian bagi sekolah, melainkan juga menjadi cermin komitmen tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan membentuk lingkungan belajar yang sehat serta bermartabat.

Dalam Lomba Sekolah Sehat, SMP Negeri 1 Kertanegara berhasil menonjolkan keunggulannya melalui sejumlah program kesehatan inovatif. Mulai dari senam sehat hingga penanaman tanaman obat, sekolah ini berhasil membuktikan keseriusannya dalam menciptakan gaya hidup sehat di kalangan siswa. Keberhasilan ini membuka jalan bagi SMP Negeri 1 Kertanegara untuk melangkah ke tahap kedua dalam kompetisi tingkat regional, membawa semangat hidup sehat kepada bagi warga sekolah dan masyarakat di sekitarnya.

Prestasi gemilang juga diraih dalam Lomba Sekolah Berkarakter, di mana SMP Negeri 1 Kertanegara berhasil meraih Peringkat 1 di Wiltubup Bobotsari. Kepala Sekolah, Kurniah, S.Pd., dengan penuh kebanggaan menyampaikan bahwa nilai-nilai positif dan etika moral menjadi fokus utama dalam membentuk pribadi siswa yang unggul dan berdaya saing. Program pembinaan karakter yang holistik dan berkelanjutan telah membuktikan keberhasilan sekolah dalam mencapai standar karakter yang diinginkan.

Kurniah, S.Pd., sebagai Kepala Sekolah yang penuh dedikasi, mengapresiasi kerasnya seluruh civitas akademika SMP Negeri 1 Kertanegara yang telah berperan besar dalam mencapai kemenangan ini. Baginya, prestasi ini adalah hasil nyata dari kolaborasi dan dedikasi bersama untuk mencapai standar pendidikan yang tinggi dan memastikan peserta didiknya berkembang secara holistik.

Dengan meraih peringkat 1 di dua lomba sekaligus, SMP Negeri 1 Kertanegara kini berhak melaju ke tahap kedua pada dua kompetisi tingkat regional. Tantangan ini tidak hanya menjadi ujian kemampuan sekolah, tetapi juga peluang untuk lebih mengukur eksistensi dan kemajuan pendidikan di tingkat yang lebih luas. Kurniah, S.Pd., penuh optimisme bahwa sekolahnya akan terus berusaha keras dan mempertahankan standar kualitas pendidikan yang tinggi di setiap tahap kompetisi berikutnya.

Prestasi SMP Negeri 1 Kertanegara diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada siswa dan guru di lingkup internal sekolah. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata bahwa dengan komitmen yang kuat dan kerja keras bersama, sebuah sekolah mampu menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan berkarakter. Semangat prestasi ini diharapkan mampu menular dan memotivasi setiap individu di SMP Negeri 1 Kertanegara untuk terus berinovasi dan berkembang.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *