Juli 21, 2024

SMPN 1 Kertanegara Gelar Turnamen Mobile Legends di Classmeeting

0

SMPN 1 Kertanegara Sukses Gelar Turnamen Esport Mobile Legend pada Classmeeting

Kertanegara, 18 Juni 2024 – SMPN 1 Kertanegara kembali menggelar kegiatan classmeeting dengan mengadakan turnamen Esport Mobile Legend yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 19 hingga 20 Juni 2024. Acara ini diikuti oleh para siswa dengan antusiasme tinggi, menjadikannya salah satu kegiatan yang paling dinanti selama masa classmeeting.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah, Kurniah, S.Pd., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga untuk mengembangkan berbagai keterampilan siswa. “Melalui turnamen ini, kami berharap para siswa dapat mengasah kemampuan berpikir strategis, bekerja sama dalam tim, serta meningkatkan sportivitas dan disiplin,” ujar Kurniah.

Hal Positif dari Kegiatan

  1. Pengembangan Keterampilan Teknologi: Melalui turnamen ini, siswa menjadi lebih terampil dalam menggunakan teknologi dan perangkat digital secara positif.
  2. Kerja Sama Tim: Setiap tim terdiri dari lima siswa yang harus bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik untuk meraih kemenangan, sehingga meningkatkan kemampuan kerja sama tim.
  3. Peningkatan Keterampilan Strategis: Mobile Legend adalah permainan yang membutuhkan strategi dan perencanaan matang, sehingga dapat melatih siswa berpikir kritis dan analitis.
  4. Sportivitas dan Disiplin: Kompetisi ini mengajarkan siswa untuk bersikap sportif, menghargai lawan, dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Pesan Bijak Menggunakan Gawai

Dalam kesempatan tersebut, Kurniah, S.Pd. juga berpesan kepada seluruh siswa untuk bijak dalam menggunakan gawai. “Gawai adalah alat yang sangat bermanfaat jika digunakan dengan benar. Namun, kita harus bijak dalam menggunakannya. Batasi waktu bermain game, dan pastikan tetap fokus pada tugas-tugas sekolah dan kegiatan yang bermanfaat lainnya. Gunakan teknologi untuk mendukung pembelajaran dan pengembangan diri kalian,” kata Kurniah.

Dengan suksesnya acara ini, SMPN 1 Kertanegara berharap dapat terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mengembangkan potensi siswa secara holistik. Kegiatan classmeeting kali ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga nilai-nilai edukatif yang bermanfaat bagi perkembangan siswa.

M Ali Sofi
Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *