Juli 21, 2024

Verifikasi Calon Sekolah Adiwiyata

0

Masalah lingkungan yang saat ini terjadi kerap sekali menjadi topik hangat di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Purbalingga. Isu lingkungan di Kabupaten Purbalingga adalah adanya penurunan kualitas lingkungan hidup yang di sebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya rasa kepedulian masyarakat terhadap pengelolaan lingkungan. Oleh sebab itu, pemerintah Kabupaten Purbalingga khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalingga sedang berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Salah satunya adalah dengan mengadakan Program Sekolah Adiwiyata.

Tujuan utama dari Adiwiyata ini adalah membentuk rasa kepedulian dan berbudaya terhadap lingkungan sekolah dan mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan baik bagi kepentingan generasi saat ini maupun yang akan datang.

Adiwiyata sendiri memiliki beberapa tingkatan diantaranya adalah Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Mandiri. Tahun ini, SMP Negeri 1 Kertanegara mengikuti tingkat Mandiri. Pada tanggal 20 Oktober 2022 Tim Verifikasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga.
Verifikasi adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam Penilaian Calon Sekolah Adiwiyata, sebelumnya Sekolah telah melaksanakan Rencana Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan di Sekolah (PBLHS) sehingga memiliki hak untuk dinilai dan mendapatkan penghargaan Adiwiyata

admin
Latest posts by admin (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *